Tuesday, February 9, 2010

Ukuran Penis Normal ?

Belum ada riset mengenai ukuran penis orang Indonesia, namun dari hasil sebuah Penelitian LSM di Amerika terhadap pria dewasa di Singapura pada tahun 2000 menunjukan tidak ada perbedaan yang bermakna antara ukuran penis pria dari etnik Cina, India dan Melayu baik pada saat ereksi maupun saat tidak ereksi. Hasil penelitian menunjukan ukuran panjang penis rata-rata sekitar 8 cm (tidak ereksi) dan menjadi sekitar 12 cm (ereksi)

Penelitian oleh Welles terhadap etnik Kaukasia di tahun 1996 menunjukan panjang rata-rata 8,8cm (tidak ereksi) dan  12,9 (ereksi) dengan ukuran lingkar 9,7 cm (tidak ereksi) dan menjadi 12,3 cm (ereksi).

Sebuah tinjauan di tahun 2007 terhadap selusin studi pengukur ereksi berasal dari tahun 1940-an di eropa menemukan ukuran penis rata-rata berkisar 13,9 - 16 cm (ereksi), dengan ukuran lingkar rata-rata 11,9-13cm (ereksi).

Dari gambaran hasil beberapa penelitian diatas menunjukan ukuran penis rata-rata berkisar antara 8 - 16 cm  (ereksi) dengan ketebalan antara 11,9 - 13 cm.

Sudah selumrahnya bagi pria mencemaskan ukuran penisnya. Namun penting pula bahwa masalah ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena dapat menyebabkan peningkatkan kekhawatiran dan kecemasan. Tidak sedikit pria yang merasa ukuran penisnya kecil atau tidak sesuai dengan harapan yang kemudian mengalami hambatan psikis hingga  mengakibatkan disfungsi ereksi. Hambatan psikis diawali berupa rasa rendah diri, rasa malu atau tidak percaya diri. Hambatan psikis terasa semakin kuat pada saat pasangannya memberikan reaksi yang semakin membenarkan bahwa ukuran penisnya tidak sesuai dengan harapannya juga.

Perlu perubahan stigmatis para pria dalam melihat esensi dalam melakukan hubungan intim. Sesungguhnya wanita tidak hanya mencari kepuasan fisik semata. Para wanita juga mencari getaran emosional, perasaan dicintai, merasa diperlakukan spesial, dihargai, dan keintiman dengan partnernya.


No comments:

Post a Comment

Komentar jangan berbau sara, pornografi dan yang melanggar undang-undang.

 
Backgammon